Senin, 26 Juni 2023

baca tulisan ini ketika sedang merasa sendiri

Kamu tidak Sendiri.

mungkin jika malam bisa bicara, ia akan berkata bosan mendengar ocehan kalian yang selalu merasa kesepian. dalam kesendirian termenung dalam satu ruangan yang menjadi tempat ternyaman. memikirkan semua hal bahkan sampai hal yang tak penting sekalipun. 

dunia terlalu ramai untuk kita yang suka sendiri. ralat, bukan suka tapi takdir yang mengharuskan kita untuk sendiri. Melakukan semua sendiri, kemana mana sendiri. Hal itu nggak akan dirasakan ketika siang hari. Namun, ketika malam tiba dunia serasa sepi dan kita hanya punya diri sendiri.

melihat orang orang yang bisa bertukar cerita tentang hari ini. sedangkan kita hanya bercerita dengan tembok kamar yang tak pernah merespon sama sekali. 

jika orang melihat kita yang biasa saja dengan kesendirian ini, mereka salah besar. Mungkin kita terlihat biasa saja dengan kesendirian ini. Bahkan ya memang sudah terbiasa. Tapi munafik, jika kita tidak membutuhkan someone to talk. yang selalu dengan antusias mendengar cerita kita tentang hari ini, apa saja yang kita lalui. ga pernah ngebiarin kita buat feeling lonely. 

just simple but so hard. karena ga semua orang bisa diperlakukan sedemikian. dan ga semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. 

si sendiri ini pun cuma bisa tersenyum ketika melihat teman temannya yang diperlakukan seperti itu. dengan segala ke positif thinkingannya berusaha meyakinkan dirinya bahwa someday i did it. aku juga bisa merasakan itu entah kapan tapi aku yakin.

kita punya banyak teman. tapi kita enggan. is why? karena emang lebih baik sendiri. menyimpan semuanya sendiri. merepotkan orang lain bukanlah jalan keluar. Apalagi untuk orang yang tidak terlalu dekat.  

kita akan bercerita dan benar benar percaya kepada seseorang yang telah dianggapnya bisa dipercaya of course mereka itu istimewa dalam hidupnya. 

diam dalam kesendirian berantakan dalam pikiran. kamu ngga sendiri kamu masih punya tuhan yang bisa jadi tempat untukmu pulang. Tuhan yang selalu membuka tangan untuk menyambutmu datang. Tuhan yang selalu memasang telinga untuk mendengar semua curhatan dan dia akan memberikan ketenangan yang selama ini kamu ingin rasakan.

kerinduan bukan hanya dirasakan oleh manusia. tapi tuhan juga bisa rindu ketika kita jauh darinya. dia selalu merindukan tengadah tangan, air mata ketika sujud, serta isakan ketika selesai shalat. 

kamu, kita tidak sendiri. kita emang butuh seseorang untuk menemani dalam setiap langkah yang kita jalani. tapi kapan? entah tapi pasti. selagi menunggu orang itu datang, ada tuhan yang selalu menemani tanpa lelah tanpa amarah.

memang berkata tak semudah melakukan. tapi lewat kata bisa mewakilkan tentang apa yang kita rasakan dan yang ingin kita lakukan. it's okay jika harus sendiri dulu untuk saat ini. but someday you want to said " finally i meet him" akhirnya aku bisa menemukan orang yang selama ini aku cari. "and i dont feeling lonely." aku tidak lagi merasa sendiri. 

nikmati kesendirian ini, upgrade dan terus tingkatin value dalam diri. persiapkan dirimu dengan versi terbaik untuk menyambut kedatangan seseorang yang selama ini telah dinanti. 

27/06/23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar